Hubungi : 082348263388 / WhatsApp : 082348263388 rizkidr989@gmail.com Kantor : JUM 08.00-17.00 WIB :
Berikut Ciri ciri Jika Kompresor AC Mobil Bermasalah

Berikut Ciri ciri Jika Kompresor AC Mobil Bermasalah

Terik sinar matahari dan panasnya udara perkotaan membuat setiap pengendara tidak bisa lepas dari AC. Oleh karena itu, AC menjadi komponen penting dari mobil yang tidak bisa dikesampingkan.

Namun, bagaimana jika di saat berkendara, tiba-tiba Anda merasa bahwa ada yang tidak beres dengan AC mobil? Jika Anda merasa ada yang tidak biasa pada kinerja AC mobil, kecurigaan pertama patut ditujukan kepada kompresor AC.

Gejala-gejala ringan seperti bunyi tak wajar dan embusan udara panas di rpm rendah, bisa jadi indikasi awal rusaknya kompresor. Berikut 4 ciri kompresor AC bermasalah,

1. Bunyi

Pada saat tombol AC diubah ke posisi “1-2-3” (tanda AC mulai bekerja), terdengar suara agak kasar, atau bisa diartikan sebagai suara ngorok mirip gesekan.

Begitu tombol digeser lagi ke posisi OFF, suara di balik kap kembali normal. Penyebab suara kasar atau ngorok bisa karena oli kompresor kurang atau habis, piston aus, bearing longgar, hingga as kurang presisi.

2. Kompresi berkurang

Untuk tahap awal, embusan udara AC terasa kurang dingin apabila mesin berada di rpm rendah. Ketika digas atau mobil mulai jalan di kecepatan tertentu, embusan mulai lebih dingin.

3. Bocor

Embusan udara AC tidak dingin secara bertahap, tergantung seberapa besar kebocoran itu. Semakin besar kebocorannya, semakin cepat freon habis dan semakin cepat terasa tidak dingin udara dalam kabin.

Tapi rata-rata kebocoran pada kompresor biasanya memerlukan waktu satu hingga enam minggu, sampai freon habis total.

Stay Connected

Pilihan

Unggulan

New Venturer
4 Type
Harga Mulai :
Rp 427,600,000

Pilihan

New Vios
4 Type
Harga Mulai :
Rp 311,000,000
All New Camry
3 Type
Harga Mulai :
Rp 638.900.000